Kamis, 02 September 2010

Mengatasi Judul Game Yang Tidak Tampil I

Bila punya playstation system hardisk, adakalanya saat mau main game ternyata setelah keluar tampilan MATRIX tidak tampil wallpapernya ataupun judul-judul gamenya. Jika itu terjadi anda tidak perlu terburu-buru membawa ketempat service. Ada kemungkinan itu Cuma settingan IC MODY ( modbo ) anda yang berubah, dan settingan standart modbo pada boot modenya adalah AUTO seperti nampak pada gambar dibawah. perhatikan pada gambar layar dibawah disitu ada tulisan boot mode ini yang perlu diperhatikan, karena pada baris ini lah yang berfungsi untuk pembacaan yang mengarah pada hardisk playstation anda, karena jika masih pada posisi auto seperti pada gambar dibawah maka hardisk anda tidak terbaca, karena fungsi auto cenderung mengarah pada fungsi optik, jika playstation anda masih menggunakan optik maka settingan ic modbonya biarkan saja pada posisi auto, dan karena ps anda sudah terpasang hardisk maka harus dilakukan pengubahan pada boot modenya, jika tidak maka playstation anda setelah keluar matrix tidak akan tampil wallpapernya, apalagi judul - judulnya, sedangkan langkahnya baca terus postingan ini.....sedang untuk system hardisk pada playstation boot modenya adalah DEV2 seperti pada gambar berikut :

Dan yang perlu diperhatikan adalah pada baris boot mode yaitu mempunyai settingan dasar (untuk system hardisk ) DEV2 jika tidak DEV2 ubahlah menjadi DEV2, caranya adalah, letakkan kursor pada boot mode.lalu ubah dengan menekan tombol X berkali-kali sampe pada settingan DEV2 sehingga akan terlihat seperti pada gambar diatas, kemudian tekan start dan reset

Bila settingan sudah benar pada DEV2. tetapi masih tidak bisa digunakan, anda harus membawa ketempat service playstation terdekat untuk dicek lebih lanjut, bisa jadi itu terjadi kerusakan pada program BOOT bisa juga semua program yang diinstal dihardisk hilang semua, ato bisa juga kerusakan pada NA juga mesinnya.

Sebelum anda melakukan hal diatas mungkin anda bingung, bagaimana cara masuk ke menunya…….jangan kawatir, caranya gampang kok. Matikan playstation anda lalu tekan tombol O ∆ secara bersamaan (jangan dilepas ) lalu nyalakan lagi playstationnya setelah tampilan MATRIX nya hilang baru lepaskan tombol O ∆.



Selamat mencoba, semoga sukses………..
Harimadani © 2008 Template by:
SkinCorner