Sabtu, 18 Desember 2010

Stik Playstation Jalan Sendiri : Lanjutan

bisnis online

Pada postingan sebelumnya udah ada tips bagaimana mengatasi stik playstation jalan sendiri, Nah... pada postingan kali ini juga akan saya kasih tips mengatasi stik playstation jalan sendiri, cuma bedanya kalo yang sebelumnya jalan sendiri kekiri-kanan-atas-bawah. Nah... yang sekarang jalan sendiri tapi arahnya nyerong/serong kearah kiri bawah ato kanan bawah juga serong keatas baik kiri ato kanan.

Pada kasus seperti ini ( menurut pengalaman saya ) kebanyakan terjadi pada stik dengan dua blog PCB yakni blog bagian analog dan blog bagian tombol arah dan X, Kotak, segitiga, ataupun lingkaran, yang dihubungkan dengan kabel flexible, seperti pada gambar dibawah. Sedangkan stik dengan bentuk yang lain kemungkinan kecil, karena saya sendiri belum pernah mengalaminya kecuali sekedar analognya yang rusak.

Lalu bagaimana mengatasinya, ikuti langkah berikut ini : 
Coba cek kabel penghubung pada dua blog PCB pada stik, seperti pada gambar diatas ( yang dikasih warna merah ) perhatikan apa pada kabel penghubung tersebut ada yang putus atau tidak nyambung, termasuk pada solderan kabel tersebut, jika ada yang putus maka gantilah atao sambung kembali kabel tersebut, karena inilah penyebab stik playstation jalan serong sendiri.

Ok....selamat mencoba...!
Harimadani © 2008 Template by:
SkinCorner