Rabu, 06 Oktober 2010

Tips Mengganti PCB Stik Playstation 2 ORI

Pada postingan kali ini akan saya kasih tips bagaimana mengganti PCB plastik stik playstation 2 ORI, tips ini hanya berlaku pada stik playstation 2 yang orisinil, dengan kode stik H, kode ini bisa dilihat pada bagian belakang stik. Karena sekarang dipasaran sudah banyak pengganti PCB stik playstation ORI dengan PCB palsu ato pabrikan maka tidak ada salahnya dibuat postingannya.
Stik playstation 2 ORI dengan kode H PCBnya terbuat dari plastik yang menempel jadi satu dengan PCB analog, dan untuk menggantinya mengikuti langkah berikut:

1. Pastikan bahwa PCB yang anda beli adalah PCB yang memang digunakan untuk mengganti PCB stik playstation ORI dimana PCBnya satu paket dengan Slot PCB

2. Lepas PCB stik ORI dengan bantuan solder uap kalo tidak ada bisa pake solder biasa tetapi agak lebih sulit melepasnya.

3. Setelah terlepas pasang slot pengganti pada stik ( hati-hati waktu memasang pastikan tidak ada solderan yang menghubung ) juga terpasang dengan baik



4. Pasang PCB pengganti, dan harap diperhatikan, karena jumlah alur PCB pengganti dengan PCB Ori tidak sama (lebih banyak 1 alur ) yakni lebih banyak yang ORI. Maka waktu memasang pastikan alur PCB pengganti sebelah kiri tepat pada alur soket sebelah kiri, maka alur sebelah kanan akan kurang satu, (ini yang betul...perhatikan ini yang betul) karena kalo yang tidak terpasang bagian kiri maka stik tidak akan jalan karena selisih satu alur dengan PCB yang ORI tadi. Lihat gambar dimana PCB sebelah kiri rapat dan yang kanan kurang ( gampangannya mempet sebelah kiri )

ctBloggerImageGracefully();} catch(e) {}">

OK selamat mencoba aja
Harimadani © 2008 Template by:
SkinCorner